Atalanta Finis Urutan Ketiga
BERITA BOLA

Atalanta Masuk Zona Liga Champions, Serta Mencetak Sejarah Klub

Domainbola.com – Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Atalanta masuk zona Liga Champions yang merupakan salah satu ajang paling bergengsi di Eropa. Orang yang paling berperan dalam sejarah ini, tidak lain adalah sang pelatih yaitu Gian Piero Gasperini.

Atas kemenangan pada laga terakhir Seri A, Atalanta berhasil menang 3-1 atas Sassuolo pada pertandingan yang digelar di Stadion Mapei. Hasil tersebut membawa mereka pada posisi tiga klasemen Liga Italia, dan mengumpulkan poin sebanyak 69 poin.

Atalanta lolos ke Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub tim berjuluk La Dea itu. Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi klub yang bermarkas di Bergamo, dan juga Gasperini adalah pelatih pertama yang berhasil membawa Atalanta masuk Liga Champions.

Atalanta Masuk Zona Liga Champions

Lolosnya La Dea ke ajang Liga Champions, membuat kejutan yang luar biasa bagi para penggemar Seri A. Yang perlu diketahui juga, sejak klub berdiri pada 17 Oktober 1907, ini adalah yang pertama dimana mereka baru bisa mencicipi liga tertinggi setelah 111 tahun berlalu.

“Ini merupakan musim yang luar biasa, tim berhasil menjaga konsistensinya dalam setiap pertandingan. Orang pertama yang saya rangkul dan peluk adalah Gasperini. Ini juga sebagai tanda agar dia tetap disini hingga musim depan,” ujar Percassi (Presiden klub Atalanta).

Namun, Gian Piero Gasperini pun tidak terlalu yakin akan masa depannya bersama klub. Dia pun sempat memberikan penyataan, jika dia belum memutuskan masa depannya untuk bertahan di klub atau tidak.

Presiden Klub Atalanta, Antonio Percassi, pun angkat bicara soal masa depan sang pelatih. “Malam ini, kami melakukan selebrasi, kami akan berbicara soal masa depannya besok. Hal yang paling penting adalah kita memiliki tujuan yang sama.” tambahnya.

JALANNYA PERTANDINGAN

Atalanta sebagai tuan rumah sempat dibuat khawatir dengan skor akhir timnya, kejadian itu bermula ketika tim tamu berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Domenico Berardi di menit 19.

Akhirnya, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui gol dari Duvan Zapata. Pada babak kedua mereka berhasil merobek gawang lawan pada menit ke 53 dan 65, melalui gol dari Alejandro Gomez dan Mario Pasalic.

Tim perwakilan dari Italia yang berhasil lolos ke Liga Champions adalah Juventus, Napoli, Inter Milan dan kemudian Atalanta. Sementara tim besar lainnya seperti AC Milan dan AS Roma harus puas berada di zona Liga Eropa untuk musim depan.

BACA JUGA : Barcelona Gagal Pertahankan Gelar Copa Del Rey

One Reply to “Atalanta Masuk Zona Liga Champions, Serta Mencetak Sejarah Klub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *