Barcelona Kalah Dari Valencia
BERITA BOLA

Barcelona Gagal Pertahankan Gelar Copa Del Rey

Domainbola – Pada laga Final Copa Del Rey, Barcelona harus kalah dari Valencia dengan skor 1-2. Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi Messi dkk, untuk mempertahankan gelar juara Copa Del Rey musim ini.

Dengan kekalahan itu, otomatis membuat Ernesto Valverde menjadi sorotan dari para fans Azulgranas. Tapi saat yang bersamaan, Presiden dari Barcelona pun membela sang pelatih, dan tidak berpikir untuk segera memecatnya.

“Kekalahan yang dialami Barcelona sepenuhnya bukanlah kesalahan dari Ernesto Valverde, dia juga masih terikat kontrak dengan kami,” ujar Josep Maria Bartomeu (Presiden Barcelona).

“Kami berhasil membuat beberapa peluang, namun sayang peluang itu gagal untuk mencetak gol.” tambahnya.

Barcelona Kalah Di Final Copa Del Rey

Josep Maria Bartomeu juga mengakui, jika kekalahan timnya hanyalah nasib buruk yang sedang menimpa Barcelona saat ini. Sang pelatih pun, ikut buka suara, setelah timnya harus kalah dari Valencia saat bertanding di Estadio Benito Villamarin.

Dia membantah, jika kekalahan yang menimpa pemainnya buka dikarenakan masalah psikilogis. Azulgranas pun harus merelakan gelar yang mereka dapatkan pada musim lalu, karena tidak mampu untuk mempertahankannya.

Valverde pun menegaskan kembali, kekalahan yang dialami mereka tidak ada sangkut paut mengenai kekalahnya dari Liverpool pada Liga Champions kemarin.

Sebenarnya statistik pertandingan benar-benar dikuasai oleh Messi dkk, mereka berhasil melakukan 18 tembakan yang tujuh diantaranya on target sedangkan 11 lainnya melenceng. Pada peraihan ball possession pun terlihat jika Barcelona sangat dominan, dimana mereka berhasil menguasai bola sebesar 72%.

Namun, sayang penguasaan bola yang demikian tidak bisa membawa tim asuh dari Valverde ini menjadi juara. Sedangkan pada kubu Valencia, walaupun mereka tidak sedominan permainan Barca, mereka berhasil menjadi jawara Copa Del Rey musim ini.

Dari statistik pertandingan Valencia, mereka hanya bisa melakukan enam tembakan ke gawang yang di jaga oleh Jasper Cillessen. Tapi dengan tiga tembakan yang tepat sasaran mereka berhasil mengkonversikannya menjadi dua gol.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Valencia berhasil mencuri gelar juara Copa Del Rey dari Raksasa Catalan. Keberhasilan Valencia kali ini membuat mereka lebih percaya diri lagi, untuk pertandingan musim depan nanti.

BACA JUGA : PUDARNYA DAYA TARIK MANCHESTER UNITED DI MATA PEMAIN TOP DUNIA

One Reply to “Barcelona Gagal Pertahankan Gelar Copa Del Rey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *