BERITA BOLA

BOCAH EMAS 19 TAHUN BERNAMA MATTHIJS de LIGT

Domainbola.com – Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam bisa dibilang merupakan klub dengan akademi pembinaan pemain muda terbaik di dunia. Terbukti dengan pemain pemain kelas dunia yang berasal dari tim junior klub tersebut dan yang terkini adalah Matthijs de Ligt.

Nama nama seperti Luis Suarez, Zlatan Ibrahimovich, Wesley Sneijder dan Christian Eriksen cuma segelintir dari sekian banyak pemain yang memulai karir bersama Ajax dari tim junior.

Dan kini Ajax memiliki pemain dengan talenta yang luar biasa pada seorang bocah berusia 19 tahun. Lahir pada tanggal 12 Agustus 1999 dan diberi nama Matthijs de Ligt. Di usianya yang masih muda, ban kapten Ajax sudah di lengan nya.

Bahkan pada tanggal 25 Maret 2017 ketika masih berusia 17 tahun, ia sudah menjalani debut bersama timnas Belanda. Dan mencatat sejarahh sebagai pemain termuda yang membela Belanda sejak tahun 1931.

MATTHIJS de LIGT MENJADI PRIMADONA DUNIA

Meskipun debut nya berakhir dengan kekalahan 0 – 2 dari Bulgaria, nama De Ligt melambung tinggi menjadi incaran incaran klub klub Eropa.

Tercatat, klub klub seperti Man United, Man City, Juventus, Real Madrid, Barcelona, PSG dan Bayern Muenchen secara resmi menyatakan sangat ingin mendapatkan jasanya.

Pemain yang memenangi Golden Boy Award 2018 ini memiki kemampuan yang komplit. Kuat dalam tekel, pintar membaca permainan, kemampuan mengatur rekan setimnya. Dan bahkan tajam dalam membobol gawang lawan.

Musim ini, De Ligt membela Ajax dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan empat assist. Prestasi yang sangat luar biasa untuk seorang bek tengah.

Tidak ingin kehilangan pemain terbaik mereka, Ajax membandrol De Ligt dengan harga yang tinggi. Menurut surat kabar asal Inggris, De Ligt dibandrol dengan harga 100 juta poundsterlings.

Meski terikat dengan Ajax sampai tahun 2021, De Ligt sendiri masih belum pasti akan bertahan di Belanda. ketika ditanya soal peluangnya tinggalkan Ajax, De Light berkata ” Tentu suatu kehormatan bisa dikaitkan dengan banyak kesebelasan besar, tapi itu tak mengubah saya. Saya hanya perlu bermain sebaik mungkin. Saya harap, saya bisa bermain semaksimal mungkin dan itulah kenapa sungguh penting bermain di level tertinggi setiap pekannya.”

Namun dengan begitu besarnya godaan dari klub klub raksasa Eropa dengan gaji yang tinggi, bisa dipastikan De Ligt akan berpindah klub di bursa transfer mendatang.

BACA JUGA Prediksi Bola Barcelona Vs Valencia 26 Mei 2019

One Reply to “BOCAH EMAS 19 TAHUN BERNAMA MATTHIJS de LIGT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *