Sheikh Khaled Membeli Newcastle United
BERITA BOLA

Konglomerat Arab, Sheikh Khaled Akan Membeli Newcastle United

Domainbola.com – Setelah beberapa tahun lalu gagal membeli Liverpool, kini Sheikh Khaled berencana untuk membeli Newcastle United. Sheikh Khaled sendiri adalah konglomerat asal Arab, yang merupakan sepupu dari Sheikh Mansour pemilik dari Manchester City.

Dari silsilah keluarga mereka merupakan putra dari mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nehayan. Ayahnya sudah dikenal luas sebagai konglomerat yang amat kaya raya di Timur Tengah.

Terdengar kabar yang mengejutkan, jika tangan kanan dari Sheikh Khaled sedang berunding soal pelepasan saham Newcastle. Dari rumor yang beredar, jika mereka memiliki kesepakatan untuk pelepasan klub sebesar 350 juta pounds sekitar 6,4 triliun rupiah.

Sheikh Khaled Membeli Newcastle United

Ketika ditemui, salah seorang petinggi dari Newcastle menolak untuk memberikan komentar kepada pihak media Daily Mail.

Pihak dari Khaled kabarnya ingin mempertahankan sang pelatih yang tak lain adalah Rafael Benitez. Jika tidak ada hambatan dengan transaksi ini, dikabarkan Khaled akan benar-benar bisa memiliki Newcastle pada musim panas ini.

Sebelumnya, Khaled juga sempat gagal untuk mengakuisisi Liverpool pada tahun 2008 lalu. Harga yang ditolak pihak liverpool kala itu sebesar 2 miliar pounds.

Sudah 12 tahun Newcastle tidak berpindah kepemilikan dari tangan Ashley yang telah menguasai Newcastle dari tahun 2007 lalu. Diketahui, Ashley membeli Newcastle pada tahun 2007, dengan harga 135 juta pounds atau setara dengan 2,47 triliun.

Selama dikuasai oleh 15 besar orang terkaya diseluruh Britania Raya itu, tidak ada hasil positif yang berhasil diraih oleh mereka. Mereka malah pernah terdegradasi sebanyak dua kali.

Sekarang yang lebih mencemaskan klub adalah para fans dari tim yang bermarkas di St.James Park itu. Mereka berharap banyak, jika setelah berganti kepemilikan investor baru bisa menaikkan posisi dan kualitas klub.

Semua kesempatan itu bisa saja terjadi, mereka pun bisa melihat bagaimana Manchester City sekarang ini. Dimana mereka menjadi kekuatan sepakbola Inggris setelah diambil alih oleh konglomerat asal Arab , Sheikh Mansour.

Para fans pun beranggapan, bahwa Ashley lah yang menjadi biang keterpurukan tim kesayangan mereka. Penyebabnya adalah Ashley terlalu pelit pengeluaran saat adanya bursa transfer pemain. Dikabarkan pula, kalau dia berhasil mendapatkan Newcastle, maka dia akan bersedia untuk mendanai penuh klub serta akan memperpanjang kontrak dari Rafael Benitez.

BACA JUGA : Atalanta Masuk Zona Liga Champions, Serta Mencetak Sejarah Klub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *