PUDARNYA PESONA MANCHESTER UNITED
BERITA BOLA

PUDARNYA DAYA TARIK MANCHESTER UNITED DI MATA PEMAIN TOP DUNIA

DomainBola Siapa yang menyangsikan nama besar Manchester United 1 dekade lalu. Ketika masih dilatih oleh pelatih legendaris Sir Alex Ferguson, United adalah daya tarik bagi seluruh pemain top dunia.

Namun sejak pensiun nya Sir Alex pada tahun 2013, nama Manchester United mulai redup di kancah dunia sepakbola. Pergantian pelatih mulai dari David Moyes, Luis Van Gaal, Jose Mourinho tidak mampu mengangkat prestasi United.

Sempat mendapatkan asa kembali ketika di pertengahan musim 2018/2019 ketika Mourinho dipecat dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Solkjaer sendiri adalah mantan pemain asuhan dari Sir Alex dan pahlawan Manchester United ketika meraih gelar Liga Champions pada tahun 1998/1999.

Solksjaer berhasil mengangkat United di awal kepelatihannya, namun dalam sekejab United kembali seperti di masa masa sebelumnya. Kekalahan demi kekalahan terus dialami United, penampilan yang inkosistensi, daya gedor yang tumpul.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas nanti, United diprediksi akan sulit mendapatkan pemain bintang. Kegagalan Setan Merah masuk ke Liga Champions musim depan menjadi faktor utamanya.

Nama nama besar santer diberitakan telah dihubungi oleh United untuk bergabung. Matthis De Ligt, Paolo Dybala, Antonio Griezman, Gareth Bale cuma sekian dari banyak pemain yang diincar oleh Manchester United.

Namun sampai berita ini diturunkan, tidak ada satupun pemain yang secara terbuka menyatakan keiinginannya untuk bergabung. Nama nama besar seperti Manchester City dan Liverpool justru lebih menarik di mata pemain top, yang notabene adalah rival United.

PENJUALAN HERRERA DAN KEPERGIAN PEMAIN BINTANG MANCHESTER UNITED

Alih alih mendatangkan pemain top, United malah melepas pemain bintangnya Ander Herrera yang pindah ke PSG. Herrera adalah satu dari pemain terbaik United selama 4-5 tahun terakhir. Keputusan yang kemudian membuat fans United murka.

Daripada menyetujui kontrak yang diminta oleh Herrera, United malah memberikan perpanjangan kontrak kepada Phil Stones, Ashley Young dan Chris Smalling. 3 pemain ini dianggap fans sebagai titik lemah dan penyebab utama tim nya terpuruk di musim ini.

United juga terancam akan kehilangan pemain pemain terbaik mereka karena belum juga kunjung menyetujui kontrak baru nya. David De Gea, Juan Mata dan Paul Pogba santer dikabarkan akan pindah klub.

Kabar terakhir, Romelu Lukaku juga telah menyetujui kontrak bersama Inter Milan. Manager Ole Gunnar Solskjaer menyadari hal tersebut. Dalam wawancara dengan harian Inggris ia berkata jika tidak terlalu berharap pada bursa transfer nanti.

“Akan ada pemain baru yang datang ke klub ini tetapi Anda tentu tidak bisa mengharapkan enam nama sekaligus datang,” kata Solskjaer.

“Saya harap semua pemain sudah siap 1 Juli nanti karena kami tidak ingin membuang 10 hari pertama hanya untuk latihan fisik semata. 1 Juli nanti para pemain sudah harus bugar. Jika ada pemain yang tidak siap, mereka akan kami tinggal di Manchester, alih-alih ikut tur bersama kami. Saya ingin melihat semangat yang sama dari para pemain ini. Saat saya masih bermain dulu, itu yang saya lakukan. Standar yang saya harapkan ada dari pemain-pemain ini,” katanya lagi.

Jika manejemen United tidak bergerak cepat dan menyadari hal tersebut, bukan tidak mungkin jika United akan bernasib sama dengan rival mereka Liverpool di masa lampau.

Ironisnya Liverpool sendiri sudah berhasil bangkit dari masa lalu mereka dan berpeluang meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

BACA JUGA : Mangsa Utama Juventus Pada Bursa Musim Panas

One Reply to “PUDARNYA DAYA TARIK MANCHESTER UNITED DI MATA PEMAIN TOP DUNIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *